KONGRES NASIONAL ISPI (Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia)

Kota Makassar ( kadang-kadang dieja sebagai Macassar atau Mangkasar) dari 1971 hingga 1999 dikenal sebagai Ujungpandang atau Ujung Pandang.

Makasar adalah sebuah kotamadya dan sekaligus ibu kota provinsi Sulawesi Selatan.Kotamadya ini adalah kota terbesar di pesisir barat daya pulau Sulawesi,  dengan posisi menghadap Selat Makassar. Penduduknya terdiri dari berbagai suku bangsa seperti suku Makassar, Bugis, Toraja, Mandar, dan Tionghoa.

Kota yang memiliki wilayah seluas 128,18 km² dan penduduk sebesar kurang lebih 1,25 juta jiwa, ini,  pada tanggal 04-07 Oktober 2010 akan tercatat dalam sejarah peternakan di Indonesia. Pada tanggal tersebut, Makasar akan menyelenggarakan Kongres X Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia.

Acara dengan skala Nasional ini, ternyata menarik minat para sarjana peternakan di seluruh Indonesia. Terbukti dengan jumlah peserta yang melampaui target panitia, yaitu ISPI Cabang Sulawesi Selatan.

Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Indonesia, tampaknya tidak dapat menghalangi niat para peserta. Per tanggal 03 Oktober 2010,sebagian besar peserta Kongres X ISPI telah hadir di Makasar.

Tampak diantaranya adalah para Pengurus Besar ISPI yaitu Bpk.Yudi Guntara,Bpk.Rochadi Tawaf dan Bpk.Rachmat Setiadi.

Para peserta ini menginap di Hotel Singgasana, salah satu hotel terkenal di Makasar. Hotel dengan 122 kamar ini sangat strategis karena letaknya hanya 3o menit perjalanan dari Bandara Sultan Hasanudin.

Suasana Hotel pilihan panitia ini cukup nyaman, dengan fasilitas yang lengkap dan memadai untuk penyelenggaraan satu kongres.

Sumber :

www.duniasapi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: